Alih Profesi Bersama Arkademi, Tempat yang Tepat untuk Persiapan Alih Profesi

Alih profesi bersama Arkademi ~ Alih profesi adalah keputusan besar yang bisa membuat seseorang merasa sedikit takut. Namun, kadang-kadang perubahan ini harus dilakukan karena berbagai alasan seperti PHK massal atau perkembangan teknologi yang menggeser sejumlah profesi.

Alih profesi berbeda dengan berpindah pekerjaan. Jika seseorang memutuskan untuk beralih karir, maka dia harus mengubah karir dari bidang yang satu ke bidang lain yang sama sekali berbeda. Misalnya seperti kisah Galih Satrio, seorang arsitek yang sukses setelah berpindah profesi.

Namun, jika profesi seseorang termasuk dalam 20 profesi yang terancam hilang, maka sudah saatnya dia memikirkan untuk beralih profesi. Dilansir dari CNBC Indonesia, tahun 2020 lalu WEF (World Economic Forum) merilis laporan survei yang berkaitan dengan pekerjaan masa depan dan diperkirakan 85 juta profesi akan tergeser. Nah, setidaknya ada 20 profesi yang terancam hilang seperti akuntan dan auditor, buruh konstruksi, serta penjualan door-to-door.

Jika memutuskan untuk beralih profesi, Arkademi adalah tempat yang tepat untuk memulai. Arkademi merupakan lembaga kursus online terbesar di Indonesia yang menyediakan berbagai macam kursus yang sesuai dengan kebutuhan dan minat seseorang.

Selain itu, ada 9 profesi yang paling banyak dicari di masa depan menurut Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Erick Thohir, seperti digital content, data scientist dan data analyst, serta software dan game developer. Kalian bisa memilih profesi yang paling cocok dengan kemampuan dan minat serta mempersiapkan diri dengan mengikuti kursus di Arkademi.

Jadi, jika kalian memutuskan untuk beralih profesi, jangan takut dan beranilah mencari tempat yang tepat untuk memulai. Kursus online di Arkademi bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memperluas pengetahuan dan mempersiapkan diri menghadapi tantangan karir baru. Ingat, banyak jalan menuju sukses! Siapkan dirimu untuk alih profesi bersama Arkademi.

Source: Arkademi.com


Posting Komentar