Inovasi VIO Optical Clinic untuk Penglihatan yang Lebih Baik

Inovasi VIO Optical Clinic untuk Penglihatan yang Lebih Baik ~ Kacamata minus sudah melekat di wajah saya sejak kelas 6 SD. Awalnya sih rasanya nggak enak banget mengenakan kacamata seperti ini. Tapi lama-lama terbiasa juga. 

Seandainya saja dulu sudah ada terapi mata minus yang lebih canggih, mungkin saya nggak harus pakai kacamata di usia yang masih belia. 

Apa Sih Terapi Mata Minus Itu? 

Terapi mata minus adalah proses pengobatan atau pengelolaan kondisi mata minus, juga dikenal sebagai miopia. Miopia terjadi ketika mata terlalu fokus pada objek yang dekat dan tidak dapat fokus dengan jelas pada objek yang jauh. Terapi mata minus dapat mencakup berbagai teknik dan metode, seperti:

Kacamata atau lensa kontak: Dokter mata dapat meresepkan kacamata atau lensa kontak yang dapat membantu memperbaiki penglihatan jauh.

Terapi refraktif: Ini adalah prosedur bedah yang melibatkan pembentukan kembali kornea untuk membantu penglihatan jauh.

Terapi oklusi: Ini melibatkan menutup satu mata dengan bantuan perekat mata, sehingga mata yang lain terstimulasi dan diperkuat.

Terapi akomodatif: Ini melibatkan latihan untuk meningkatkan kemampuan mata untuk fokus pada objek yang dekat dan jauh.

Terapi lensa kontak kornea ortokeratologi: Ini melibatkan penggunaan lensa kontak khusus selama tidur yang membentuk kornea untuk memberikan hasil yang sama dengan operasi laser.

Setiap metode terapi mata minus harus disesuaikan dengan kebutuhan pasien dan harus dilakukan di bawah pengawasan dokter mata yang terlatih.

Inovasi VIO Optical Clinic untuk Penglihatan yang Lebih Baik

VIO Optical Clinic merupakan salah satu vision therapy yang menawarkan solusi untuk beragam gangguan mata. Misalnya untuk mata minus dengan terapi Orthokeratology atau Ortho-K. 

Terapi Orthokeratology (Ortho-K) adalah prosedur pengobatan mata yang melibatkan penggunaan lensa kontak khusus yang dirancang untuk meratakan kornea mata selama tidur. 

Tujuan dari terapi Ortho-K adalah untuk mengurangi atau menghilangkan ketergantungan pada kacamata atau lensa kontak pada siang hari, dan memperbaiki penglihatan jauh tanpa operasi.

Selama proses Ortho-K, lensa kontak khusus yang dibuat khusus untuk setiap pasien akan dikenakan saat tidur. Lensa kontak ini akan membentuk kornea agar bentuknya menjadi lebih ideal, sehingga cahaya dapat difokuskan dengan benar pada retina dan memberikan penglihatan jauh yang lebih jelas.

Keuntungan dari terapi Ortho-K adalah efek sementara yang dapat dibalikkan, sehingga jika pasien memutuskan untuk menghentikan terapi, kornea akan kembali ke bentuk semula dalam beberapa waktu. 

Namun, terapi Ortho-K membutuhkan disiplin dan perawatan yang baik, serta evaluasi rutin oleh dokter mata. Ortho-K adalah alternatif yang menarik bagi orang yang tidak ingin atau tidak memenuhi syarat untuk operasi refraktif, seperti LASIK. 

VIO Optical Clinic dilengkapi peralatan canggih dan staf profesional untuk hasil terbaik. Inovasi VIO Optical Clinic ini telah membantu banyak orang termasuk anak-anak di usia belia untuk pendapatkan penglihatan yang lebih baik. 

Tertarik untuk mencoba layanan VIO Optical Clinic? 

source: Viooptical.com


Posting Komentar