Langsung ke konten utama

Rekomendasi Toko Komputer Jogja, Terpercaya dan Lengkap!

Toko komputer telah menjadi bisnis yang menjamur di kota-kota besar tak terkecuali di Jogja. Sebagai kota pelajar, sebagian besar toko komputer Jogja berada di kawasan sekitar kampus. Toko-toko menyediakan beragam keperluan yang berkaitan dengan komputer mulai dari beragam asesoris komputer, hardware komputer, PC (personal komputer) rakitan, laptop, tablet PC hingga jasa perbaikan komputer. Lebih dari 10 tahun tinggal di Kota Jogja, ada beberapa rekomendasi toko komputer di Kota Jogja yang terbilang lengkap dan terpercaya.  

ELS Komputer

Toko komputer Jogja ini terletak di Jalan C. Simanjuntak No. 38, Terban yang cukup dekat dengan Universitas Gadjah Mada. Toko komputer yang berdiri sejak tahun 1999 ini menyediakan kebutuhan komputer yang cukup lengkap dan dengan harga yang terjangkau. 

ELS Komputer juga memiliki cabang di dua kota di Jawa Tengah dan juga di Purwokerto. Di Solo, ELS Komputer membuka tokonya di Jalan Honggowongso No. 154C, sedangkan di Purwokerto ELS Komputer membuka toko di Jalan Kapten Pierre Tendean No. 9A. Toko komputer yang satu ini juga memiliki beberapa counter di pusat perbelanjaan dan juga di mall elektronik yang terdapat di Jogja serta selalu mengikuti ajang pameran komputer yang digelar secara rutin di Jogja. 

ELS Komputer memberikan layanan non stop dengan membuka gerainya di hari sabtu, hari minggu dan juga di hari libur tanggal merah. Inilah yang membuat ELS komputer selalu ramai dikunjungi pembeli. Selain layanan non stop, pelayanan di ELS komputer terbilang ramah dan cepat. ELS komputer juga membuka layanan pembelian secara online melalui website mereka yang beralamat di www.els.co.id.

toko komputer jogja
Source: freepik.com/ASphotofamily

Computa

Jauh sebelum ELS Komputer berdiri, Computa telah membuka bisnis toko komputer Jogja. Computa yang telah berdiri sejak tahun 1983 ini menjual berbagai perangkat keras komputer, perangkat lunak komputer, layanan perbaikan, jual beli komputer secara online dan layanan pemasangan jaringan. Computa di masa-masa awal berdirinya hanya memiliki dua orang karyawan dan menjadi satu-satu toko komputer di Jogja. 

Computa awalnya memberikan berbagai pelatihan untuk pelajar dan mahasiswa. Usaha ini lantas berkembang pesat dengan menjual berbagai produk komputer dengan merek ternama seperti IBM dan Apple. Saat ini Computa telah menjelma menjadi sebuah toko komputer dengan sekitar seratus karyawan dan menyediakan beragam produk yang berkaitan dengan teknologi komputer. Termasuk laptop keluaran terbaru dan laptop gaming terbaik dari beragam brand. 

Seperti halnya ElS Komputer, Computa terletak di kawasan yang berdekatan dengan Universitas Gadjah Mada yakni tepatnya di Jalan Cik Di Tiro No. 10. Computa menyediakan produk-produk dari merek-merek ternama mulai dari personal computer, mobile computer, presentation system, display system, accessories dan peripherals, data backup system, integrated system controller, video conference, presentation system, application solutions hingga netword solutions. 

Selain rajin mengikuti pameran-pameran komputer di Jogja, Computa juga acapkali mengadakan program promosi yang menggiurkan. Misalnya saja program promo midnight sale yang menjual berbagai perangkat komputer dengan harga murah di tengah malam. Computa juga melakukan penjualan secara online melalui website mereka yang beralamat di www.computa.co.id.

Harrisma Komputer

Toko komputer Harrisma berada tak jauh dari toko ELS komputer. Harrisma Komputer terletak di Jalan C. Simanjuntak No. 33-37, Terban yang cukup dekat dengan Universitas Gadjah Mada. Harrisma Komputer menyediakan layanan penjualan berbagai keperluan komputer untuk perkantoran dan bisnis juga untuk perorangan, beragam gadget, asesoris komputer, berbagai keperluan untuk jaringan dan layanan perbaikan komputer. Harrisma Komputer juga menyediakan layanan pembelian secara online melalui website mereka yang beralamat di www.harrismastore.com. 

Alnect Komputer

Toko Alnect Komputer terletak di Jalan Raya Janti, Kruwing No. 1 yang berdekatan dengan kampus STIMIK (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer) AKAKOM. Toko Alnect komputer menyediakan berbagai kebutuhan perlengkapan komputer seperti tablet dan Personal Computer, media penyimpanan, media player, gadget, asesoris dan berbagai kebutuhan pemasangan jaringan. Toko Alnect Komputer juga selalu aktif muncul di berbagai pameran komputer yang diadakan di Kota Jogja. Toko Alnect Komputer juga membuka layanan pembelian produk-produk mereka secara online melalui situs yang beralamat di www.alnect.net. 

Selain toko-toko komputer tersebut, masih ada banyak lagi toko komputer Jogja yang tersebar di kota Jogja. Toko-toko komputer ini bisa ditemukan kawasan sekitar kampus seperti di kawasan sekitar Universitas Sanata Dharma, di sekitar kawasan Universitas Pembangunan Nasional Veteran, Universitas Atmajaya dan di beberapa kawasan sekitar kampus besar lainnya. 

Toko-toko komputer juga bisa ditemukan di Mall Jogjatronik yang terdapat di Jalan Brig. Jend. Katamso No. 75-77 Jogja. Mall Jogjatronik ini merupakan pusat penjualan komputer, handphone dan berbagai peralatan elektronik yang terlengkap dan terbesar di wilayah Kota Jogja. Beberapa toko komputer juga membuka gerai mereka di Malioboro Mall yang terletak di kawasan jalan Malioboro. Dengan banyaknya toko-toko komputer ini, para pengguna komputer di kota Jogja bisa memenuhi kebutuhan yang berkaitan dengan komputer dan teknologi dengan lebih mudah. 

Nah, semoga ulasan mengenai toko komputer Jogja ini bisa menjadi referensi para pengguna komputer khususnya yang tinggal di kawasan Kota Jogja. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Inseminasi di Klinik Infertilitas Permata Hati, Rumah Sakit Sarjito dan Biaya Inseminasi

Di bulan Desember ini, kami memutuskan untuk menjalani insem ke-2. Untuk persiapan inseminasi buatan ke-2 ini kami datang berkonsultasi dengan dr. Shofwal Widad pada hari kedua menjelang menstruasi. (Perhitungan kami tepat, karena sudah ada flek-flek menjelang mens.) Saat konsultasi ini, kami diberi skema apa saja yang perlu dilakukan. Saya diresepkan Dipthen untuk diminum 2x sehari mulai dari hari ketiga menstruasi sampai dengan hari ketujuh menstruasi. Dipthen ini harga sekitar Rp. 15.000 per butir. Untuk konsultasi dengan dokter di Permata Hati Rp. 115.000,- . Di hari konsultasi ini, saya dipesan untuk datang kembali pada hari ke-7 menstruasi. Pada hari ke-7 menstruasi, saya kembali ke Klinik Permata Hati. Saya diberi suntikan Gonal F untuk stimulasi sel telur. Suntikan yang pertama ini, saya disuntik oleh perawat. Tapi suntikan kedua dan ketiga harus suntik sendiri atau minta bantuan perawat. Saya memutuskan untuk disuntik oleh suami atau suntik sendiri. Oh ya, untuk s

Berapa Biaya Tes TORCH di Yogyakarta? Ini Pengalamanku, Tes TORCH di Tahun 2022!

Senin, 1 Agustus 2022 menjadi hari yang tak terlupakan.  Setelah persiapan di hari sebelumnya, sekitar jam 10 pagi saya masuk ke ruang operasi di rumah sakit Siloam, Yogyakarta untuk tindakan kuret atau kuretase. Tindakan ini terpaksa harus dilakukan untuk mengeluarkan kehamilan yang nggak sehat.  Takut?  Nggak terlalu sih, karena ini kali kedua mengalami keadaan yang nyaris sama.  Nyaris sama, tapi berbeda.  Kehamilan pertama di tahun 2019, janin berhenti berkembang di usia kehamilan sekitar 8 minggu. Saat itu saya nggak memilih kuret dan membiarkan keguguran terjadi secara alami. Ketika terjadi pendarahan, barulah saya pergi ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.  Namun pada kehamilan kedua yang ternyata juga nggak berjalan normal, saya memilih untuk melakukan tindakan kuret. Soalnya, pengalaman keguguran yang pertama rupanya sangat membekas. Saya masih trauma membayangkan pendarahan dan perjalanan panjang ke rumah sakit.  Nah, setelah mengalami dua kali kehamilan yang nggak n

Persiapan Bayi Tabung, Sebuah Pengalaman Pribadi Berhasil Bayi Tabung

Selama program hamil, saya tergabung dalam grup khusus pasien-pasien sebuah klinik program hamil. Dari grup ini saya mendapat banyak sekali informasi berharga dan motivasi untuk terus memperbaiki pola hidup demi keberhasilan program bayi tabung . Nah, ada satu kisah tentang persiapan bayi tabung yang menginspirasi saya. Berikut akan saya bagikan kisah tersebut dengan menyamarkan nama asli pemilik kisah. Semoga bermanfaat! sumber foto: John Looy dari Unsplash.com Melangkah Tanpa Persiapan Bayi Tabung Sebut saja namanya Delima. Beliau sudah 2x menjalani program bayi tabung. Program pertama dilakukan tahun 2016, saat itu usianya 36 tahun. Kasus mereka ditandai sebagai unexplained infertility, sebab hasil tes Delima dan suami terlihat normal. Saat menjalani program yang pertama ini, Delima mengantongi hasil AMH 2.3. Ada beberapa polip di rahimnya dan sudah dibersihkan satu bulan sebelum program bayi tabung dimulai.  Pada program bayi tabung pertama ini, Delima menjalaninya tanpa persiapan